Cetakan Jamban bagi kesehatan Lingkungan

Cetakan jamban digunakan untuk mencetak kloset jongkok yang berfungsi sebagai aspek kesehatan lingkungan (kesling) dan dapat mencegah berkembangnya penyakit yang disebabkan oleh kotoran manusia. Dampak serius membuang kotoran sembarang tempat menyebabkan pencemaran tanah, air dan udara. untuk bahan yang digunakan untuk cetakan jamban ini adalah fiber dengan ketebalan 4mm, dengan ketebalan ini maka semen tidak akan keluar dan dapat dipakai jangka panjang. cetakan jamban ini harus dirakit dahulu sebelum memakai untuk mencetak jamban.

Dengan menggunakan mur/ baut setiap sisi maka rakitan cetakan jamban ini sangat kokoh dan tidak mudah lepas. setelah dirakit cetakan jamban ini langsung dapat digunakan untuk mencetak kloset. agar kloset mendapatkan hasil yang bagus maka dibutuhkan pasir dan semen berkualitas terbaik agar tidak mudah retak dan kuat hingga dapat dipakai bertahun-tahun.

sementara untuk pembuatan klosetnya membutuhkan waktu seminggu setelah kloset mulai dicetak. setelah seminggu dicetak barulah kloset bisa digunakan. Dalam paket cetakan jamban ini dapat juga dilihat manual dan video untuk perakitan dan penggunaannya. jadi pengguna awam pun bisa melaksanakan mencetak jamban/ kloset sendiiri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *