PENGARUH TEKANAN UDARA TERHADAP KESEHATAN TUBUH

Tekanan udara sebenarnya tidak berpengaruh terhadap kesehatan tubuh jika tekanan dalam keadaan normal atau konstan (1 atm). Tekanan udara dapat berubah menjadi ekstrim diakibatkan oleh tinggi rendahnya tempat. Itulah salah satu faktor paling inti dalam proses perubahan tekanan menjadi ekstrim.

Kebanyakan orang gegabah karena melakukan kegiatan di tempat bertekanan tinggi atau rendah tanpa mengetahui akibat dari kegiatan tersebut. Pembaca mesti mencari tahu ilmu untuk menghindari atau mencegah pengaruh yang diakibatkan oleh tekanan udara. Oleh karena itu penulis  tertarik untuk mengambil judul Pengaruh Tekanan Udara Terhadap Kesehatan Tubuh  dan mencoba meneliti mengenai permasalahan ini. Adapun metode penelitian yang penulis gunakan adalah mengumpulkan  referensi dari berbagai literatur untuk mendapatkan data.

Setelah melalui penelitian yang berdasar kepada literatur juga referensi-referensi lain. Didapati pengaruh tekanan udara terhadap kesehatan tubuh dipengaruhi oleh tinggi rendahnya tempat. Ketika seseorang berada di tempat tinggi, tekanan akan berada pada keadaan rendah sebaliknya ketika seseorang berapa pada tempat rendah maka tekanan akan berapa pada keadaan tinggi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *