Sanitasi dan Lingkungan Sehat

Tidak mudah menciptakan lingkungan sehat, sebab harus melibatkan semua manusia yang ada dan yang tidak ada pada di lingkungan itu. Mewujudkan lingkungan sehat harus dari keinginan semua pihak termasuk pemerintah.

Keinginan (komitmen) itu harus kuat, tidak sekadar komitmen tanpa implementasi. Pada tahap implementasi terkadang komitmen itu tidak dapat dijalankan oleh semua pihak.

Sederhananya, lingkungan sehat berkaitan erat dengan sanitasi yakni satu usaha, upaya untuk membina dan menciptakan suatu keadaan yang baik di bidang kesehatan, terutama kesehatan masyarakat.

Menjaga dan membuat sanitasi lingkungan sehat tentunya tidak hanya dengan hanya cara – cara tradisional teknologi yang sudah modern dan ahli – ahli di bidangnya sangat di perlukan untuk membantu dalam memaksimalkan sanitasi dan lingkungan yang sehat.

Dampak dari lingkungan fisik tercemar maka akan mengancam kehidupan semua manusia tanpa terkecuali pada lingkungan tidak sehat atau tidak hygiene itu

Sanitasi menciptakan lingkungan sehat, menciptakan lingkungan sehat berkaitan erat dengan perilaku manusia, baik per orangan, per kelompok, per lembaga, per instansi pemerintah dan swasta. Perilaku yang senang, cinta dan mengutamakan lingkungan sehat dari segala-galanya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *